Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Liga Inggris mengirimkan dua wakil mereka di partai puncak Liga Champions musim 2018 – 2019 ini, hal demikian sudah lama tidak terjadi setelah tim tim asal Spanyol dan Jerman mendominasi Liga Champions, pasca Chelsea menjadi juara terakhir dari Inggris di ajang kompetisi tertinggi benua Eropa ini. Laga final antara Tottenham dan Liverpool akan tersaji pada tanggal 2 Juni 2019 ini, dimana pertandingan ini akan digelar di tempat yang netral, yakni Stadion Wanda Metropolitano, markas dari Atletico de Madrid. Tottenham dan Liverpool tentu sudah mengenal taktik satu sama lain dengan sangat baik, pasalnya dua tim besar dari Liga Inggris ini sudah sangat sering bertemu di level domestik Inggris. kondisi ini akan membuat laga ini berjalan menarik dan sangat ketat, sebab Tottenham dan Liverpool juga memiliki tipikal permainan yang sama, yakni bermain menyerang dengan mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik para pemain mereka.

Kondisi Tim Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Tottenham kalah diunggulkan dari Liverpool di partai puncak Liga Champions musim 2018 – 2019 ini, sebab banyak pengamat sepakbola yang menilai, bahwa kualitas yang dimiliki Tottenham masih kurang sepadan dengan Liverpool yang nyaris menjadi juara Liga Inggris di musim ini. Tottenham sendiri lolos ke partai final, setelah menundukan Manchester City, tim sesama Inggris pada laga perempat final, dengan aggregate 4-4, dimana Tottenham lolos karena unggul dari sisi produktifitas gol tandang. Demikian juga di babak semifinal, gol tandang kembali meloloskan skuad Tottenham, setelah pada laga leg pertama di Inggris, Tottenham kalah dengan skor 0-1 dari Ajax, namun performa impresif Lucas Moura yang mencetak hattrick di laga leg kedua, membuat keunggulan 2-0 di babak pertama laga leg kedua bagi Ajax menjadi sia sia, Tottenham lolos lewat produktifitas 3 gol tandang, sementara Ajax hanya memiliki 1 gol tandang. Kini, Tottenham akan kembali menjalani laga berat dengan tim yang tak asing lagi bagi mereka. Jika ditinjau dari sisi statistic, Tottenham kalah dari sisi pertahanan jika disandangkan dengan performa Liverpool di musim ini. Namun, absennya striker andalan Tottenham, Harry Kane, justru membawa dampak positif bagi Tottenham.

Liverpool kembali mencapai partai final, setelah mereka juga sukses melaju ke partai puncak pada Liga Champions Edisi sebelumnya. Kala itu Liverpool berhadapan dengan Real Madrid dan kalah dengan skor 3-1, akibat blunder yang dilakukan oleh Karius, kiper utama Liverpool waktu itu. Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk bagi Jurgen Klopp yang sudah 3 kali tampil di partai puncak di kompetisi level Eropa, setelah sebelumnya Klopp berhasil membawa Dortmund ke final dan kalah 2-1 dari Munchen. Setelah itu, Klopp kembali membawa timnya ke partai final, kali ini Liverpool di final liga Europa dan kalah 3-1 dari Sevilla. 3 catatan buruk bagi Klopp, akan menjadi bayang bayang kelam pada laga ini. Dari sisi strategi, Liverpool bermain sangat baik dalam 2 laga kontra Barcelona, termasuk di laga pertama ketika Liverpool kalah 3-0 atas Barcelona dalam laga tandang. Kala itu Liverpool mampu unggul dari sisi penguasaan bola dan bermain lebih aktif, sayangnya finishing yang dilakukan para pemain depan Liverpool sangat buruk dan mereka gagal mencetak gol, malahan Barcelona yang sukses menyarangkan 3 gol, lewat Suarez dan brace Lionel Messi. Liverpool sendiri menerapkan taktik yang sama di laga kedua, kali ini Liverpool bermain lebih cepat dan mengandalkan kekuatan fisik untuk membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan.

5 Laga Terakhir

Tottenham 2-2 Everton

Ajax 2-3 Tottenham

Bournemouth 1-0 Tottenham

Tottenham 0-1 Ajax

Tottenham 0-1 West Ham

Liverpool 2-0 Wolves

Liverpool 4-0 Barcelona

Newcastle 2-3 Liverpool

Barcelona 3-0 Liverpool

Liverpool 5-0 Huddersfield

Prediksi Line Up

Tottenham

Hugo Lloris

Kieran Trippier – Toby Alderweireld – Jan Vertonghen – Danny Rose

Moussa Sissoko – Dele Alli – VIctor Wanyama

Cristian Eriksen

Lucas Moura – Son Heung Min

(4-2-3-1)

Liverpool

Alisson Becker

A. Arnold – Joel Matip – Virgil Van Dijk – Andrew Robertson

Wijnaldum – Fabinho – James Milner

Mohamed Salah – Sadio Mane – Divock Origi

(4-3-3)

Prediksi Skor

Tottenham 2 – 1 Liverpool